IK
Multimedia Classik Studio Reverb (CSR), menambahkan reverb plug-in untuk
pengambilan sampel perusahaan, sintesis, dan repertoar mastering. Tersedia
untuk Mac OS X (versi 10.3 atau yang lebih baru, di AU, VST, dan format RTAS)
atau Windows 2000 dan XP (dalam VST dan format RTAS), CSR berjalan mandiri atau
sebagai bagian dari seikat IK plug-in.
CSR
terdiri dari empat plug-in menyusun "kuartet suci" digital-dengung
algoritma - Hall, Plate, Kamar, dan Invers - dan berjalan pada tingkat pengambilan
sampel hingga 192 kHz. Bahkan, kata "Classik" dalam nama produk
menunjukkan niat IK untuk membawa pengguna suara dan fitur dari klasik, tetapi
tidak disebutkan namanya, reverb digital tempel dari era 80-an dan 90-an.
Dengan fitur yang kuat ditetapkan pada harga yang lebih rendah dibandingkan
dengan hampir semua reverb plug-in, CSR menyajikan nilai nyata bagi mereka yang
memiliki anggaran atau yang ingin memiliki rasa reverb beberapa di tangan.
Basik
Reverb BAHAN
Pemasangan
CSR adalah sederhana dan bebas masalah. Salinan review CSR digunakan dongle
hardware Syncrosoft untuk copy protection, namun laporan IK bahwa itu berubah
perlindungan salinannya. (Dan baguslah - CSR kadang-kadang kehilangan
komunikasi dengan dongle dan jatuh MOTU Digital Performer 4,61, tuan rumah di
mana saya melakukan hampir semua dari evaluasi saya.)
Keempat
plug-in menggunakan antarmuka dasar yang sama namun kode warna untuk memudahkan
melihat sekilas mana yang Anda bekerja dengan. Antarmuka adalah
virtual-perangkat keras panel depan dirancang agar terlihat seperti perangkat
awal '80-an yang digunakan hanya tampilan 7-segmen LED (lihat Gambar. 1).
Gambar.
1: Classik Studio Reverb'' s panel depan yang kode warna. Tampil searah jarum
jam dari kiri atas: kamar, Hall, Invers, dan Lempeng.
Beberapa
pengguna seperti tampilan akrab perangkat keras fisik, yang merupakan alasan
utama untuk panel depan virtual. Bahkan, antarmuka pengguna grafis CSR adalah
mudah dimengerti. Saya dari pola pikir yang berbeda, bagaimanapun, dan telah
menggerutu tentang mereka sebelumnya: panel depan virtual dapat terlihat manis,
tapi fungsi mereka lebih rendah daripada yang dari kedua perangkat keras mereka
meniru dan antarmuka perangkat lunak yang dirancang untuk menyesuaikan dengan
paradigma kontrol dari pribadi komputer. Saya akan mempertimbangkan
pengecualian untuk perangkat lunak yang model perangkat hardware tertentu yang
terkenal, tetapi untuk segala sesuatu yang lain, kebaruan itu mereda sejak
lama. Produsen begitu takut mengintimidasi pengguna mereka bahwa mereka
mengorbankan kegunaan nyata untuk memberikan produk penampilan kegunaan.
Mengklik
pada legenda Load panel depan memanggil menu preset. Setiap plug-in datang
dengan sekitar 20 preset, tersedia dalam Insert dan Kirim konfigurasi.
(Satu-satunya perbedaan antara dua konfigurasi aku bisa melihat adalah
pengaturan Mix.) The preset menutup aplikasi dasar untuk setiap algoritma.
Misalnya, Lempeng plug-in memiliki tiga preset untuk drum, tiga untuk vokal,
dua meniru emas foil piring, dan tiga preset "vintage" atau
"klasik", dan sisanya sebagian besar tujuan umum.
Save,
Save As, dan Delete kanan pada panel memudahkan untuk mengelola preset cepat.
Sebaiknya pastikan Anda tahu apa yang ingin Anda lakukan, meskipun, karena ada
pesan konfirmasi ada untuk Simpan dan Hapus. Panel depan juga memiliki dua
buffer penyimpanan sementara untuk A perbandingan / B dan pasang LED-tangga
meter untuk tingkat input dan output.
SONIK
Bumbu
Bila
Anda ingin mengedit preset, Anda dapat mengoperasikan CSR dalam mode Basic,
yang menyediakan akses ke parameter kunci, atau mode Advanced, yang menawarkan lima halaman parameter untuk tweakage
serius. Parameter adalah I / O (campuran tingkat dan lebar gambar), Waktu
(pembusukan waktu, predelay, HF redaman), Reverb (pengaturan sekunder seperti
difusi), Warna (tinggi dan rendah frekuensi EQ), dan Refleksi (diskrit dua awal
refleksi). Program Plat menambahkan halaman Echo yang kiri dan kanan sirkulasi
penundaan.
Mode
lanjutan juga menyediakan akses ke beberapa fungsi CSR paling ampuh. Tombol Mod
memanggil CSR modulasi matriks, yang memungkinkan setiap parameter yang canggih
untuk dikendalikan oleh salah satu dari empat sumber onboard: dua 5-gelombang
LFOs dan dua generator amplop sederhana (lihat Gambar 2.). Hingga delapan
parameter dapat dimodulasi. Aku punya suara indah animasi dengan menerapkan
sinyal kebisingan rendah-tingkat dengan lebar output gambar, misalnya.
Parameter
saja aku mendapati diriku berharap untuk itu orang yang akan membiarkan saya
mengatur terpisah frekuensi tinggi (HF) dan frekuensi rendah (LF) kali
pembusukan dengan crossover yang disesuaikan. HF redaman dapat mengisi beberapa
kebutuhan ini, tapi itu bukan hal yang sama, dan ada kalanya tidak benar-benar
bekerja (juga tidak filter rendah dan tinggi potong bekerja sebagai pengganti
dalam kasus ini).
PUTTINK
CSR MENGGUNAKAN
Parameter
CSR mengingatkan pada era 80-an dan 90-an unit reverb daripada apa yang akan
Anda temukan di generasi terbaru reverb konvolusi. IK juga calo CSR sebagai
memiliki pengendalian lebih dengan hit CPU kurang dari beberapa reverb
konvolusi, dan bahwa tidak diragukan lagi kasus ini. Hal ini layak untuk
menggunakan beberapa contoh di sesi.
CSR
adalah mungkin hal baru terakhir saya akan menguji pada dual Mac G4 800 MHz,
karena Mac Pro akhirnya tiba. (Mac Pro tidak dikonfigurasi dalam waktu untuk
review ini.) Hal itu mengesankan kepada saya bahwa saya tidak punya masalah
menjalankan beberapa contoh dari CSR pada mesin tua saat bermain 12 sampai 16
lagu, dengan banyak plug-in pada mereka.
Aku
mencoba CSR pada sejumlah sumber, termasuk drum, perkusi, vokal, vibraphone,
dan gitar. Setelah menjadi akrab dengan masing-masing algoritma, saya
memutuskan untuk menyusun tes perbandingan cepat. Saya mulai dengan kemacetan
gendang kecil berpusat di sekitar dumbek dan djembe. Saya menelpon preset
gendang Kamar dan tweak itu sampai terdengar bagus. (The ditetapkan baku terlalu spitty dan sepertinya difusi
kurangnya cukup untuk drum tangan.) Saya kemudian mencoba untuk membuat preset
serupa dalam Gelombang Renaissance Reverb, Audio Kemudahan Altiverb 5,
Universal DreamVerb Audio, sebuah Leksikon PCM80, dan Kurzweil KSP-8 . Semua kecuali
Renaissance Reverb biaya jauh lebih dari CSR.
Dibandingkan dengan yang lain, algoritma Room CSR
terdengar hampir seperti ada suara kering dicampur, meskipun saya memiliki
campuran diatur ke 100 persen basah. Ekor reverb tampaknya tingkat agak rendah
dibandingkan dengan refleksi awal. Namun, ekor reverb itu memiliki kepadatan
yang baik dan timbre terbuka, sedangkan beberapa reverb lain memiliki suara
lebih gelap. Ruang dan suasana yang lebih kecil suara yang bagus dan ketat, dan
aku mendapat beberapa suara besar menempatkan beberapa dari mereka yang vokal
dan kemudian menambahkan sentuhan sebuah reverb, kedua lagi di atas bahwa.
Gambar.
2: Classik Studio Reverb memungkinkan kontrol melalui otomatisasi dan
Modulation (atas) dan Makro (bawah) halaman.
Saya
menikmati memiliki banyak parameter yang tersedia saat menjahit suara. Saya
pikir IK telah menyerang keseimbangan yang baik antara menawarkan kontrol yang
cukup untuk memberikan fleksibilitas dan memelihara satu set parameter cukup
akrab untuk membuat plug-in yang mudah untuk memahami dan bekerja dengan.
Ketika
datang ke program Plate, saya harus mengakui saya tidak pernah terkesan dengan
pelat digital reverb siapa pun, mereka umumnya menyerang saya sebagai tidak
berguna sebagai algoritma lainnya. Bahkan, satu-satunya yang benar-benar
mengetuk saya keluar adalah Lempeng Audio Universal 140. CSR terdengar baik
tetapi duduk dengan sisa pak jauh di belakang UA plug-in.
Algoritma
Hall setelan kuat reverb seperti Altiverb dan PCM80 tersebut. CSR terdengar
baik tetapi diperlukan beberapa EQ untuk membersihkan midrange rendah, yang
agak tubbier dari pada reverb lainnya. Ekor panjang pembusukan pada CSR tidak
mulus kecuali frekuensi tinggi yang cukup berat berguling. Saya melihat bahwa
cukup beberapa preset pada semua algoritma yang digunakan pengaturan tertinggi
pada jumlah redaman HF, HF Potong.
Dalam
semua kasus, CSR dipamerkan kepadatan yang baik dan memberikan banyak variasi
(tersedia melalui tweaker). Secara umum, bagaimanapun, saya tidak begitu senang
ketika saya membuat pengaturan yang memungkinkan sejumlah besar frekuensi
tinggi konten dalam reverb.
CONKLUSIONS
Solusi
reverb Banyak tersedia untuk proyek studio hari ini, di berbagai harga. CSR
merupakan salah satu pilihan yang paling ekonomis dan memberikan suara yang
solid dengan serangkaian fitur-fitur yang membuatnya sangat fleksibel. Makro
dan Modulasi menambahkan fitur lebih banyak pilihan kreatif. User interface
yang mudah dipahami dan cukup akrab bahwa kebanyakan orang akan dapat melompat
ke parameter tweaker mudah.
Singkatnya,
CSR membuat reverb roti-dan-mentega besar dan memberikan mahal pada investasi
untuk digunakan itu.
Klik link di bawah ini untuk mendownloadnya dan password untuk rar nya : sasmaster.blogspot.com
Good Luck...
No comments:
Post a Comment